Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Data Logger untuk Farmasi dan Obat – Obatan

Dalam industri farmasi, klinik, dan rumah sakit, pengumpulan dan analisis data sangatlah penting. Data logger adalah alat yang digunakan untuk merekam dan memantau data yang berkaitan dengan kondisi lingkungan atau proses tertentu.

Apa Itu Data Logger?

Data logger adalah alat elektronik yang digunakan untuk merekam data secara otomatis dalam waktu tertentu atau dalam interval tertentu. Data yang direkam bisa berupa suhu, kelembaban, tekanan, pH, dan sebagainya. Data logger biasanya digunakan untuk memantau suhu dan kelembaban dalam penyimpanan vaksin, obat-obatan, atau bahan kimia, serta memantau lingkungan di dalam laboratorium dan rumah sakit.

Manfaat Data Logger untuk Industri Farmasi, Klinik, dan Rumah Sakit.

1. Memantau suhu dan kelembaban pada penyimpanan vaksin, obat-obatan, dan bahan kimia

Vaksin, obat-obatan, dan bahan kimia harus disimpan dalam suhu dan kelembaban yang tepat agar tetap efektif dan aman untuk digunakan. Data logger dapat memantau suhu dan kelembaban dalam ruang penyimpanan dan memberikan alarm jika suhu atau kelembaban keluar dari rentang yang ditentukan. Dengan memantau suhu dan kelembaban secara terus-menerus, industri farmasi, klinik, dan rumah sakit dapat memastikan bahwa produk mereka aman dan berkualitas tinggi.

2. Memantau lingkungan di dalam laboratorium dan ruang operasi

Lingkungan di dalam laboratorium dan ruang operasi sangatlah penting. Kondisi yang tidak sesuai dapat mempengaruhi hasil penelitian atau prosedur medis. Data logger dapat memantau suhu, kelembaban, tekanan, dan lain-lain, dan memberikan alarm jika ada perubahan yang signifikan dalam kondisi lingkungan. Dengan menggunakan data logger, industri farmasi, klinik, dan rumah sakit dapat memastikan bahwa lingkungan di dalam laboratorium dan ruang operasi selalu sesuai dengan standar yang ditentukan.

3. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas

Dengan menggunakan data logger, industri farmasi, klinik, dan rumah sakit dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Data logger dapat merekam data secara otomatis, mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memantau kondisi lingkungan atau proses tertentu. Hal ini juga memungkinkan para profesional di industri farmasi, klinik, dan rumah sakit untuk fokus pada tugas-tugas lain yang lebih penting.

4. Memenuhi persyaratan regulasi

Industri farmasi, klinik, dan rumah sakit harus memenuhi persyaratan regulasi yang ketat. Data logger dapat membantu memenuhi persyaratan tersebut dengan merekam data secara terus-menerus dan menyimpannya dengan aman. Dengan menggunakan data logger, industri farmasi, klinik, dan rumah sakit dapat memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan regulasi.

HOBO dan InTemp data logger memastikan pemantauan suhu dan kelembaban udara untuk lingkungan dan produk farmasi, klinik, serta rumah sakit berjalan secara efisien dengan memantau secara otomatis dan terus menerus selama 24 jam. Produk kami juga tersedia di E-Katalog LKPP

InTemp Temp/Relative Humidity Data Logger

Memantau suhu dan kelembaban di tempat penyimpanan dan transportasi.

InTemp Bluetooth Temperature with Glycol Bottle (VFC/CDC) Data Logger

Memantau suhu di lemari es dan freezer untuk klinik yang berpartisipasi dalam program Vaksin CDC untuk Anak serta rumah sakit, dan klinik.

InTemp CX405 RTD Dry Ice Data Logger

Dirancang khusus untuk monitoring suhu ultra-low dari vaksin dan obat - obatan di lingkungan penyimpanan dan transportasi.

InTemp Bluetooth Ambient Temperature Data Logger

Data logger suhu wireless bersertifikat NIST dengan sensor internal.

Bagikan artikel ini :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Juga