Manfaat Data Logger untuk Ruang Hijau Perkotaan

Manfaat Data Logger untuk Ruang Hijau Perkotaan dalam Menghadapi Perubahan Iklim

Salah satu manfaat Hobo data logger yaitu untuk monitoring perubahan cuaca ekstrim. Panas ekstrim sekarang menjadi penyebab utama kematian yang terkait dengan cuaca. Dan tidak ada tempat di Amerika Serikat yang panasnya lebih ekstrim daripada di kota-kota, di mana sekitar 80% dari populasi tinggal. Kota-kota pada dasarnya adalah kepulauan panas, yang didefinisikan oleh Environmental Protection Agency Amerika Serikat sebagai “daerah terurbanisasi yang mengalami suhu yang lebih tinggi daripada daerah sekitarnya,” dengan suhu siang hari hingga 7°F lebih tinggi dan suhu malam hari hingga 5°F lebih tinggi daripada daerah sekitarnya.

Untuk memahami peran yang dimainkan oleh ruang hijau (termasuk taman, tempat basah, dan dataran rumput) dalam membantu menyejukkan kota, Natural Areas Conservancy (NAC), lembaga nirlaba terkemuka di New York City yang bertujuan untuk mempelajari dan membantu merawat 20.000 hektar hutan dan tempat basah di kota itu, baru-baru ini melakukan studi pendinginan yang melibatkan 12 kota di jaringan Hutan di Kota-kotanya. Setelah meneliti opsi pemantauan suhu yang akan digunakan dalam studi, Deputy Director NAC menghubungi ahli data logging HOBO di Onset untuk solusi yang terjangkau dan dapat diandalkan yang tahan terhadap kondisi luar ruangan, termasuk hujan, angin, dan radiasi matahari.

Solusi

Salah satu ahli data logging HOBO dari Onset menyarankan HOBO MX2304 External Temperature Sensor Data Logger yang compact dan tahan cuaca, sebuah logger yang memiliki Bluetooth yang memungkinkan pengguna dalam jarak 100 kaki untuk mengunduh data secara wireless ke perangkat mobile atau laptop Windows yang menjalankan aplikasi gratis HOBOconnect dari Onset. Ini memungkinkan untuk menempatkan logger di lokasi yang sulit dijangkau, seperti pohon, tanpa harus mengakses logger secara fisik untuk mengakses data. Sebuah RS3-B Solar Radiation Shield untuk pengukuran suhu udara dengan akurasi tinggi di lokasi yang terkena sinar matahari juga disarankan untuk menyelesaikan solusi yang tangguh, dapat diandalkan, dan tepat yang sedang dicari oleh NAC.

Hasil

Setelah menerima logger HOBO MX2304 dan pelindung radiasi, NAC memasang sensor-sensor tersebut di dalam pelindung, mengkonfigurasi logger untuk mengukur dan merekam suhu dengan interval 5 menit, dan mengirimkan paket-paket berisi sembilan logger dan pelindung ke masing-masing dari 12 lokasi di Jaringan Hutan di Kota yang terlibat dalam studi, termasuk Baltimore, Houston, Seattle, Indianapolis, dan Miami. Bersama dengan peralatan pemantauan, NAC menyediakan protokol tertulis kepada setiap kota yang menjelaskan cara menempatkan sensor di pohon-pohon pada ketinggian 7 hingga 10 kaki, cara mengunduh aplikasi HOBOconnect ke perangkat mobile atau laptop Windows, dan cara mengunggah data ke HOBOlink, platform perangkat lunak berbasis cloud dari Onset. NAC juga menempatkan logger di taman-taman setempatnya sendiri: Clove Lakes Park di Staten Island, Forest Park di Queens, Seton Falls Park di The Bronx, dan Central Park di Manhattan.

Artikel ini merupakan terjemahan dari Artikel onsetcomp.com yang merupakan manufaktur Hobo data logger. Lihat artikel asli disini!

Produk yang digunakan

HOBO MX2304 External Temperature Sensor Data Logger

Untuk mengukur dan merekam suhu udara di daerah alami perkotaan

HOBOconnect Monitoring App for HOBO MX Data Loggers

Untuk mengunduh data suhu secara wireless saat berada dalam jarak 30 meter dari logger

Bagikan artikel ini :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Juga