3 Teknologi Komunikasi Pada Hobo Data Logger

3 Teknologi komunikasi yang digunakan HOBO Data Logger

Data logger merupakan alat perekam dan pencatat data lingkungan secara otomatis selama 24 jam secara terus menerus. Hobo Data Logger menggunakan berbagai jenis komunikasi untuk pengoperasiannya, diantaranya yaitu dengan kabel USB, Bluetooth Low Energy atau BLE, serta dengan remote monitoring yang menggunakan internet untuk pemantauan jarak jauh lewat cloud service Hobolink. Hobo memiliki berbagai opsi komunikasi untuk data logger agar pengguna mendapatkan kemudahan dalam pengoperasian data logger yang sesuai dengan kebuthannya.

USB Data Logger

hoboware pro software untuk usb data logger hobo
Slide 1
HOBOware Pro Software

Perangkat lunak untuk Hobo USB data logger. Konfigurasi, unduh data, lihat grafik data, serta ekspor data ke dalam format excel dengan mudah.

USB Data logger menggunakan kabel USB yang dihubungkan ke logger dan komputer untuk setup atau konfigurasi, serta pengambilan data. Data logger jenis ini cocok untuk aplikasi indoor dan outdoor dengan harga yang terjangkau. Menggunakan software Hoboware untuk setting interval perekaman, waktu mulai perekaman, melihat grafik dan tabel data, serta export data ke excel. Software ini memiliki segudang tools untuk berbagai tipe logger. Data logger yang menggunakan komunikasi USB contohnya: water level, data logger suhu dan kelembaban ruangan, weather station, serta data logger suhu untuk makanan.

Bluetooth Data Logger

HOBO bluetooth data logger secara efisien menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk kemudahan dalam pemantauan, konfigurasi, serta pengunduhan data hanya dengan menggunakan smartphone. Unduh aplikasi HoboConnect dan InTemp Connect di playstore lalu hubungkan logger dengan menghidupkan bluetooth pada ponsel, pastikan ponsel menjangkau jarak logger lalu logger akan terhubung ke smartphone dan siap untuk dikonfigurasi atau unduh data. Data logger bluetooth jenis ini sangat cocok untuk digunakan pada lingkungan indoor atau dalam ruangan karena hanya menggunakan ponsel untuk setup dan akses data.

Remote Monitoring (Pemantauan Jarak Jauh)

hoboware pro software untuk usb data logger hobo
Slide 1
Pemantauan Jarak Jauh dengan HOBOlink

Pantau kondisi lingkungan kapanpun dan di manapun menggunakan cloud service Hobolink yang dapat diakses melalui web.

Secara efisien, memungkinkan pengguna untuk memantau data lingkungan secara jarak jauh dengan layanan cloud service dari Onset melalui web Hobolink kapanpun dan di manapun. Pantau dashboard data lingkungan secara akurat, jadwalkan pengiriman data, dan dapatkan notifikasi alarm melalui e-mail. Hobolink juga kompatibel dengan logger seri MX atau bluetooth data logger dengan menggunakan MX Gateway untuk pemantauan jarak jauh. Remote monitoring data logger sangat disarankan untuk penggunaan lingkungan outdoor atau luar ruangan namun juga dapat digunakan untuk pemantauan jarak jauh pada lingkungan indoor (dalam ruangan).

Bagikan artikel ini :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Baca Juga